PROGRAM SEDERHANA INPUT DATA PEGAWAI MENGGUNAKAN VISUAL FOXPRO 90

PROGRAM SEDERHANA INPUT DATA KARYAWAN  MENGGUNAKAN VISUAL FOXPRO 90

pada postingan saya kali ini saya akan memberikan artikel tentang cara membuat program yang cukup sederhana dengan menggunakan visual foxpro 90 yang saya ambil bahannya  dari bahan belajar program yang saya buat  dan kali ini  saya akan bagikan kepada kita semua semoga bermanfaat ya,,

CONTOH PROGRAM INPUT DATA PEGAWAI

BUKA VISUAL FOXPRO 90

LALU BUAT FORM SEPERTI PADA GAMBAR DIBAWAH INI :

MASUKAN CODING – CODING PROGRAM INI KEDALAM FORM

CODING PROGRAM UNTUK SIMPAN :

SET ORDER TO TAG URUTNIP

SEEK THISFORM.TEXTNIP.Value

IF ! FOUND ()

APPEND BLANK

REPLACE NIP WITH THISFORM.TEXTNIP.Value

REPLACE NAMA WITH THISFORM.TEXTNAMA.Value

REPLACE TGLLHR WITH THISFORM.TEXTLAHIR.Value

IF THISFORM.CKELAMIN.Value=1 THEN

REPLACE JKEL WITH “P”

ELSE

REPLACE JKEL WITH “W”

ENDIF

REPLACE ALAMAT WITH THISFORM.TEXTALAMAT.Value

REPLACE GOLONGAN WITH THISFORM.CMDGOL.VALUE

REPLACE UNIT WITH THISFORM.TEXTUNIT.Value

THISFORM.GRID1.Refresh

ENDIF

CODING PROGRAM UNTUK BATAL

THISFORM.TEXTNIP.Value=””

THISFORM.TEXTNAMA.Value=””

THISFORM.TEXTLAHIR.Value=CTOD(“–“)

THISFORM.CKELAMIN.Value=0

THISFORM.TEXTALAMAT.Value=””

THISFORM.CMDGOL.VALUE = “”

THISFORM.TextUNIT.Value=””

CODING PROGRAM UNTUK KELUAR

THISFORM.Release()

RETURN

UNTUK MENJALANKAN PROGRAM :

 

KLIK FORM

LALU PILIH RUN FORM LALU AKAN TAMPIL PROGRAM SEPERTI GAMBAR DIATAS DAN PROGRAM SIAP UNTUK DIOPERASIKAN.

 


7 Tanggapan

  1. ternyata mudah ya mas menggunakannya… ^_^

  2. sudah di Ampah … kapan ke tamiang sama2 dengan hendra ?

  3. Thanks Om…
    Izin Nyoba…

  4. terimakasih pak..
    ini akan saya coba di kantor saya..

  5. trim’s bagus sekali untuk dicoba, tapi bisa ngak keluar fotonya

  6. kayaknya mantap nih min.. ane coba dulu

  7. mohon maaf mau nanya kenapa ya grid1 gak mau refresh setelah tombol simpan di klik. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 74 pengikut lainnya.

