Kopi dan Gula Bantu Kinerja Otak

 

 

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Jurnal Kesehatan Human Psychopharmacology: Clinical and Experimental menemukan bahwa kafein yang terkandung dalam kopi yang dikonsumsi bersama gula dapat mengaktifkan kinerja otak terutama pada bagian memori.

Penelitian ini melibatkan 40 relawan yang dibagi dalam tiga kelompok. Kelompok pertama diberikan secangkir kopi yang diberikan gula, sedang kan kelompok 2 diberikan kopi tanpa gula dan kelompok terakhir hanya diberikan air gula tanpa kopi.

Setelah mereka mengonsumsi tiga cairan berbeda tersebut, dilakukanlah uji pemindaian otak yang menemukan peningkatan kinerja kognitif pada dua wilayah otak yang berfungsi menyimpan memori. “Kami menemukan kombinasi dari gula dan kopi dapat meningkatkan kinerja kognitif pada dua daerah otak yang bertanggung jawab dalam penyimpanan memori,” kata Pimpinan Penelitian Josep Serra Grabulosa.

Sebelumnya, penelitian lain menyatakan bahwa mengonsumsi tiga cangkir kopi sehari secara signifikan dapat mengurangi risiko terserang Alzheimer. (zeenews/YUS)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: