info sehat

info sehat


Sampai jumpa kembali  sahabat blogger dimanapun anda berada kali ini dalam postingan saya pagi ini  akan berbagi-bagi tips sehat dan bugar setiap pagi,,oke ya ,simak ya artikel ini ada bermancam-macam tips agar tubuh tetap vit segar dan bugar setiap pagi dan teman-teman siap beraktifitas dengan semangat  tips-tipsnya diantaranya adalah:

1.Istirahatlah secukupnya setiap malam

2. Sesudah bangun tidur cobalah untuk melakukan olahraga kecil seperti berseda atau lari santai

3. Jangan lupa mandi setiap pagi

4. dan yang paling penting nich,,,sarapan pagi itu harus supaya kita melakukan aktifitas dan beroleh kekuatan dari asupan makanan yang kita makan. Dan asupan yang harus masuk kedalam tubuh kita  adalah 300-400 kalori.

5. Jangan makan nasi dingin,,atau nasi bekal malam kemaren & membuat kita mudah sakit perut dan nasi dingin kurang baik untuk dikonsumsi di pagi hari

6. Jangan tidur molor sampai kesiangan. Tidur molor sampai kesiangan kalau itu dilakukan secara berulang-ulang maka akan berpengaruh sekali kepada kesehatan kita dan akan memancing penyakit beri-beri atau bengkak-bengkak pada tubuh

7. Latihlah bangun pagi secara teratur

makanannya enak nich

Menu sarapan Pagi

Menu sarapan pagi yang sehat dapat membantu kita menurunkan berat badan, risiko diabetes, penyakit jantung, dan stroke. Menu sehat tersebut antara lain adalah sereal tinggi serat, buah-buahan dan susu tanpa lemak.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang sarapan pagi mempunyai tubuh yang lebih langsing dibandingkan mereka yang tidak sarapan pagi. Sebuah laporan yang dimuat di HarvardMen’s Health Watch edisi Februari menyatakan bahwa akibat tidak sarapan berkaitan dengan peningkatan risiko obesitas sebesar empat kali lipat.

Sereal berkadar serat tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan, bahkan dapat menurunkan risiko berbagai penyakit termasuk polip usus dan kanker kolon. Sereal yang baik adalah yang mengandung 6 gram serat per porsi, namun rendah gula (kurang dari 10 gram per porsi). Tambahkan susu tanpa lemak dan buah pisang, berbagai jenis buah beri, atau potongan buah apel.

Sarapan pagi yang menyehatkan bukan hanya dapat diperoleh dari sereal berkadar serat tinggi, namun perlu dilakukan pemilihan menu yang tepat. Ada beberapa jenis menus sarapan yang juga sama baiknya, misalnya roti panggang yang terbuat dari bahan gandum hitam atau whole grain, untuk margarin pilihlah yang bebas lemak-trans atau selai penurun kolesterol yang mengandung tanaman stanol. Walaupun memakan telur tidak perlu dilarang untuk sarapan pagi, namun pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang memakan lebih dari satu butir telur setiap hari mengalami risiko penyakit kardiovaskular dua kali lebih tinggi.

Sarapan favorit seperti croissant, bacon terlalu banyak mengandung garam atau lemak, menu sarapan cepat saji terlalu banyak mengandung semua zat kecuali serat yang bermanfaat untuk kesehatan. Oleh karena itu Harvard Men’s Health Watch merekomendasikan sedikit eksperimen untuk menemukan kombinas menu sarapan pagi yang menyehatkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: