Bagaimana menjalani dunia bisnis

Bagaimana menjalani dunia bisnis

Jangan takut gagal entah kenapa kok saya tibul ide dalam postingan saya selanjutnya ini Jangan takut gagal dalam berusaha ya semua orang bahkan saya sendiri pun masih sering juga mengalami rasa takut gagal di dalam berusaha diri. Saya ambil contoh saja seorang pengusaha yang sukses sekalipun pasti pernah mengalami kegagalan dalam berusaha.

Minggu-minggu kemaren saya menghadiri seminar kewirausahaan yang membahas mengenai dunia usaha sungguh saya mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dari seminar itu dimana saya dapat beroleh pengetahuan bagaimana menjalani suatu bisnis yang dikelola sendiri.

Seorang pembisnis biasanya dalam berfikir lebih banyak menggunakan otak kanan mungkin teman-teman bertanya Kenapa lebih banyak menggunakan otak kanan ??? fungsi otak kanan dan otak kiri itu berlainan . Orang yang berfikir dengan otak kanan biasanya adalah orang-orang yang suka nekad dan biasanya orang yang berfikir lebih banyak menggunakan otak kanan kurang pintar dalam soal belajar hitung menghitung contohnya saja pelajaran matematika. Tetapi orang yang lebih sering mengunakan otak kanan itu biasanya suka berwirausaha,,begitu penjelasan yang saya terima dari seminar kemaren. Fakta membuktikan bahwa tidak banyak pengusaha yang sekolah tinggi-tinggi tapi hidupnya berkecukupan bahkan berkelimpahan dan sebagian besar yang memiliki jiwa kewirausahaan itu adalah yang memiliki pendidikan minimal saja,,paling ya tamat SMP atau SMA atau mungkin cuma tamat SD saja,,

Dan fakta membuktikan dalam seminar kemaren bahwa semakin tinggi tingkat kecerdasan dan pendidikan seseorang maka semakin rendah jiwa kewirausahaannya. Padahal jiwa kewirausahaan ini penting loe untuk ditanamkan . Ya namanya manusia tentu tidak semua suka berbisnis. Kalau dipikir-pikir sekolah itu kalau udah kerja tetap cari uang, jadi sarjana tetap akhir-akhirnya juga cari uang,bahkan kuliah sampai dapat DR pun tetap yang dicari itu uang benar tidak teman-teman,,???? Begitulah pemikiran orang yang suka menggunakan otak kanan dalam berfikir. Jadi dalam postingan kali ini saya mengajak sahabat-sahabatku untuk menanamkan jiwa kewirausahaan dalam diri kita. Karena beriwausaha itu sungguh sangat menjanjikan.

Berikut ini adalah jiwa-jiwa seorang pembisnis yang penting untuk ditiru:

1. Jangan takut gagal

2.Optimis

3.Rajin dan tekun

4. Jangan pernah merasa malu

5.Pekerja keras

semoga artikel ini berguna buat pembaca semua.

Satu Tanggapan

  1. Thank you very much info I’ll try it

Tinggalkan Balasan

