KUNCI MENGALAMI HADIRAT TUHAN YANG MEMBAWA KESEMBUHAN

KUNCI MENGALAMI HADIRAT TUHAN YANG MEMBAWA KESEMBUHAN

Kunci untuk masuk dalam Hadirat Tuhan dan bagaimana Hadirat Tuhan yang membawa kesembuhan itu dapat kita alami.

Ada 3 peristiwa yang penting pada waktu Tuhan Yesus lahir ke dalam dunia ini, yaitu:

I. Orang Majus datang menyembah Tuhan Yesus, mereka membuka tempat hartanya dan mempersembahkannya kepada Tuhan Yesus (Matius 2:11).

Jadi kalau kita mau masuk dalam Hadirat Tuhan dan merasakan Hadirat-Nya yang membawa kesembuhan, maka setiap kali kita masuk dalam Hadirat-Nya jangan dengan tangan hampa. Selama ini mungkin kita kurang memperhatikan hal ini, tetapi kalau kita mau mengalami Hadirat Tuhan yang membawa kesembuhan, kita harus datang ke Hadirat Tuhan tidak dengan tangan hampa.

Tuhan memberi peraturan kepada bangsa Israel pada waktu itu di dalam Keluaran 23:14-15 orang Israel (laki-laki) harus menghadap hadirat Tuhan ke Yerusalem 3 kali dalam setahun melalui perayaan-perayaan. Dan Tuhan memberikan suatu perintah: “tetapi janganlah orang menghadap ke hadirat-Ku dengan tangan hampa [harus membawa suatu persembahan kepada Tuhan].” (Keluaran 23:15). Mengapa Tuhan memberikan peraturan seperti itu? Jawabannya di dalam Keluaran 34:23-24.

Jadi kalau orang Israel melakukan sesuai dengan peraturan Tuhan itu, maka ada janji berkat buat mereka yaitu:
1. “Aku [Tuhan] akan menghalau bangsa-bangsa dari depanmu …” (Keluaran 34:24). Tuhan akan membela mereka.
2. “Aku [Tuhan] akan … meluaskan daerahmu;” (Keluaran 34:24).
3. “tiada seorang pun yang akan mengingini negerimu, …” (Keluaran 34:24).

Janji berkat itu bukan hanya untuk bangsa Israel pada waktu itu saja, tetapi juga buat kita yang hari-hari ini mengerti rencana Tuhan. Kalau kita sering masuk Hadirat Tuhan, dan pada waktu kita datang ke hadirat Tuhan tidak dengan tangan hampa, melainkan membawa persembahan kepada Tuhan. Maka berkat tiga kali ganda menjadi milik kita:
1. Tuhan akan menjadi pembela kita.
2. Tuhan akan memperluas daerah pekerjaan kita, daerah kekuasaan kita, daerah pelayanan kita.
3. Tidak ada seorangpun yang akan mengingini negeri kita.

Kita sering melihat orang yang merintis pekerjaan sejak dari kecil, kemudian setelah berkembang menjadi besar, banyak orang yang menginginkannya (dirampas orang). Tetapi hari ini kita mendengar janji Tuhan buat kita: kalau kita sering masuk Hadirat Tuhan tidak dengan tangan hampa, maka tidak ada seorangpun yang mengingini negeri kita (usaha kita). Kita akan dipelihara / dibela oleh Tuhan, keamanan kita dijamin oleh Tuhan.

PERPINDAHAN KEKAYAAN

Amsal 13:22, “Orang baik meninggalkan warisan bagi anak cucunya, tetapi kekayaan orang berdosa disimpan bagi orang benar.” Pada waktu yang lalu kekayaan itu masih disimpan buat orang benar, tetapi di tahun 2011 kekayaan itu diberikan kepada kita orang-orang benar.

Ayub 27:16-17, “Jikalau ia menimbun uang seperti debu banyaknya, dan menumpuk pakaian seperti tanah liat, sekalipun ia yang menumpuknya, namun orang benar yang akan memakainya, dan orang yang tidak bersalah yang akan membagi-bagi uang itu.”

Pengkhotbah 2:26 “Karena kepada orang yang dikenan-Nya Ia mengaruniakan hikmat, pengetahuan dan kesukaan, tetapi orang berdosa ditugaskan-Nya untuk menghimpun dan menimbun sesuatu yang kemudian harus diberikannya kepada orang yang dikenan Allah.”

II. Kelahiran Tuhan Yesus membawa kesukaan besar bagi seluruh bangsa.

Pada waktu gembala menjaga ternak di padang, tiba-tiba mereka melihat malaikat Tuhan dan mereka ketakutan, tetapi malaikat itu berkata: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. … .” (Lukas 2:10-12).

Kelahiran Tuhan Yesus membawa kesukaan bagi seluruh bangsa, Hadirat Tuhan Yesus membawa kesukaan bagi seluruh bangsa. Berarti kalau kita menghadap Hadirat Tuhan harus dengan sukacita.

Banyak orang yang ingin bersukacita, tetapi sulit melakukannya karena terus-menerus menghadapi tekanan-tekanan, karena iblis memang menghendaki yang seperti itu. Tetapi kita anak-anak Tuhan tidak boleh kalah terhadap iblis, sebaliknya kita harus bertekad: “Saya harus bersukacita / bergembira.” Sebab hati yang gembira adalah obat yang manjur (Amsal 17:22).

Amsal 15:13 “Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.” Banyak orang berusaha dengan segala macam cara agar tampak lebih cantik / tampan, tetapi hati yang gembira membuat muka berseri-seri dan menambah kecantikan / ketampanan (ada nilai tambah).

Memasuki tahun 2011 kita jangan tergantung kepada keadaan (enak maupun tidak enak), tetapi yang terpenting adalah “Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!” (Filipi 4:4).

III. Malaikat Tuhan, bala tentara sorga, dan gembala-gembala memuji-muji dan memuliakan Tuhan.

Memasuki tahun 2011 kita banyak memuji dan menyembah Tuhan. Dan kita akan melihat dan mengalami kesembuhan, sebab kita masuk dalam Hadirat Tuhan yang membawa kesembuhan.

BERSAMBUNG

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: