METODE BELAJAR SAMBIL BERMAIN UNTUK ANAK JAUH LEBIH BAIK

BELAJAR SAMBIL BERMAIN

Belajar sambil bermain adalah merupakan suatu  kebiasaan untuk proses pembelajaran anak-anak . Belajar sambil bermain ini adalah suatu konsep pembelajar yang sangat baik bagi anak – anak karena memang dimasa anak-anak itu adalah memang merupakan masa- masa bermain bagi anak -anak. Pada masa- masa bermain ini seorang anak hendaknya mendapat suatu didikan yang terbaik oleh orang tua karena masa anak -anak adalah masa – masa emas bagi anak – anak . Mungkin kita  bertanya -tanya kenapa pada  anak – anak itu adalah masa – masa emas. Jawabannya adalah karena pada masa anak – anak apalagi anak – anak yang berumur di bawah 4 tahun kita perlu memberi perhatian yang khusus kepada anak seperti ini karena pada masa – masa seperti itu perkembangan otak si anak mencapai tingkat kematangannya jadi,,anak – anak yang umurnya dibawah empat tahun harus perlu mendapat kasih sayang yang lebih oleh orang tua. Anak seperti ini tidak boleh dibentak -bentak karena apabila kita sering membentak – bentak maka  kelak kalau Ia sudah besar akan belajar untuk membentak dan melawan. apabila kita mengajar kasih sayang maka anak pun belajar mengasihi, Jadi apapun yang kita lakukan selama kita mendidik anak semasa kecil akan mendapat suatu dampak yang besar kepada anak  kelak di kemudian hari.


Karena umumnya masa pertumbuhan otak optimal untuk mengoptimalkan kecerdasan itu menurur para ahli adalah pada masa- masa umur dari 0 hari sampai dengan umur 3 tahun , jadi selama masa – masa ini seorang anak harus diberikan perhatian serius terutama tentang persoalan Gizi dan asupan makanan sang anak , karena anak- anak pada masa umur 0 sampai dengan 3 tahun adalah masa – masa emas karena pada masa itu perkembangan otak anak berfungsi sepenuhnya. Jadi perlunya perhatian yang serius bagi sang anak pada umur 0 sd/ umur 3 tahun karena dari umur ini akan menentukan anak apakah ia akan menjadi seorang anak emas atau tidak.

Anak Emas ya kita sering mendengar istilah ini tentunya anak emas ini adalah anak yang pintar. pada postingan web atau blog yang lain tentu banyak yang sudah memposting tentang anak emas. sahabat blogger untuk menjadi seorang anak emas harus dimulai dari didikan  orang tua terhadap anak yang benar- benar ingin memberikan perhatian serius bagi sang anak agar anak ini kelak menjadi anak yang berprestasi di banyak bidang kegiatan.

Jadi bagaimana agar seorang anak boleh menjadi anak emas di kemudian hari berikut tips dan triksnya :

1. Ajak anak anda belajar sambil bermain

2. Usahakanlah memberikan perhatian yang lebih pada anak mulai dari umur 0 hari sd/ 3 tahun

3. Memberikan asupan makanan dengan Gizi yang seimbang kepada sang anak

4. Memperdengarkan musik -musik lagu anak – anak atau musik klasik

5. Usahakan agar anak berada pada lingkungan yang tepat

demikianlah tips dan trik dari saya semoga artikel ini bermanfaat buat anda yang memerlukannya

%d blogger menyukai ini: