IBARAT KUCING DENGAN ANJING

IBARAT KUCING DENGAN ANJING

Sampai jumpa kembali sahabat blogger se Indonesia dalam postingan saya kali ini saya akan mengambil suatu postingan dengan judul ibarat anjing dengan kucing. Setiap orang mungkin sudah mengenal suatu pribahasa ini coba anda bayangkan ketika anjing sedang bertemu dengan seekor kucing mungkin antara hewan kedua ini rawan pertengkaran. Anjing dan kucing adalah suatu hewan yang biasanya tidak pernah akur bahkan setiap kali bertemu anjing dan kucing ini selalu bertengkar, jarang antara kedua binatang ini yang akur.

gambar kucing

Demikianlah dengan kehidupan kita kita akan diibaratkan seperti anjing dan kucing bila kita tidak pernah ingin akur dengan sesama kita.

Dari postingan saya kali ini saya ambil suatu contoh hubungan antara kakak dan adik dalam sebuah keluarga dan apabila diantara adik dan kakak tidak pernah ada kecocokan dan tidak pernah akur itu sama halnya diibaratkan dengan ibarat anjing dan kucing, Jadi dari sebuah postingan ini saya ingin mengajak kita untuk dapat berdamai dengan adik kakak kita jangan sampai kita diibaratkan dengan sebuah anjing dan kucing, Tentu bila kita dikatakan demikian apa yang teman -teman alami pasti kecewa bukan oleh karena itu dari sebuah postingan yang pendek ini saya mengajak semua orang yang melihat postingan situs ini untuk selalu ingin berdamai dengan sesama kita, karena kita tahu bahwa damai itu indah dan rasa kedamaian dan ketentraman itu akan terwujud jika kita mampu dan sanggup untuk mengendalikan diri oleh karena itu untuk dapat memelihara rasa damai dan tentramnya hidup ini diperlukan adanya rasa pengendalian diri yang kuat dari  masing – masing kita. Pengendalian diri merupakan kunci dasar untuk memelihara diri kita dari hal – hal yang mencemarkan salah satu hal yang mencemarkan itu adalah tidak pernah adanya rasa kecocokan didalam diri kita ini. Saya yakin dan percaya bila kita mampu masing –  masing mengendalikan diri kita maka tidak mungkin terjadi suatu hal -hal yang tidak menyenangkan seperti halnya pertengkaran.

gambar anjing

Hindari diri dari pada perselisihan dan pertengkaran karena itu semua tidak membawa suatu keuntungan didalam hidup kita malah perselisihan dan pertengkaran itu akan membuat hidup kita tidak pernah memiliki damai sejahtera dan teruslah rajin untuk berbuat kebaikan supaya didalam hidup kita tidak berlaku lagi suatu pribahasa sepeti pada postingan saya pada hari. Kiranya dengan sebuah postingan yang pendek ini boleh menjadi bahan belajar bagi kita supaya kita mampu menjaga dan menendalikan diri kita sehingga hidup kita selalu berjalan didalam kebenaran. Akhirnya dari postingan saya ini, saya mengucapkan selamat membaca artikel yang lainya. Semoga bermanfaat buat kita semua.

5 Tanggapan

  1. yup s7 bgt mas.
    smg tdkada org yg mjdikan dirinya sbg kucing & memancing2 org lain utk mjd anjing bagi dirinya atau justru memposisikan dirinya sbg anjing & memaksa org lain mjd kucing bagi dirinya.
    mjaga kedamaian & ketentraman hrs dg sebenar2 ksadaran hati yg tulus bukan dg slg ganggu & slg pancing hgg akhirnya sama2 tak bisa mengendalikan diri.

    salam sy mas,

    kbr melegakan tlh dirilis http://pedulisausan.blogspot.com/ tetap mohon do’anya

  2. perumpamaan dan filosofi yang bagus,pada intinya iman mas kalo orang itu beriman insya Allah dia tidak akan berselisih dan setelah beriman kemudian bersyukur atas nikmat yg telah Allah berikan sebesar dan sekecil apapun kalau mau bersyukur pasti bakal ditambah nikmatnya,kemudian selanjutnya tingkat edukasi jika seseorang yg educated dan kemudian di tunjang iman serta mau bersyukur insya Allah bahagia dunia akhirat dan tidak akan cekcok atau berselisih. waah kepanjangan malah jadi dakwah maaf sobat.

    Salam

  3. Setuju..! Damai memang indah. Menurut saya, sabar adalah pangkal kedamaian.

  4. salam hangat selalu,
    saya datang dengan damai, semoga tak ada perselisihan juga di antara kita.. 😆

    Ibarat Tom And Jerry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: