JALAN MENUJU DESA PALU REJO, UGANG SAYU MENGALAMI KERUSAKAN

JALAN MENUJU DESA  PALU REJO, UGANG SAYU MENGALAMI KERUSAKAN

Selamat pagi dan semangat pagi sahabat blogger se Indonesia. Pada pagi ini saya akan membagikan sebuah postingan yang berupa keluhan tentang sarana dan prasarana transportasi jalan yang menghubungkan antara Desa Ugang Sayu – Palu Rejo pada saat ini dikala saya melihat kondisi jalan utama sebagai penghubung antara kedua desa ini mengalami kerusakan yang cukup parah dan sudah lama jalan ini tidak menjadi perhatian dari pihak pemerintah , Saya sebagai seorang warga yang tinggal di desa ini melihat dan terkadang jalan penghubung ini ramai dilalui oleh orang – 0rang tetapi sekarang jalan ini sudah hampu tidak terpakai lagi dan hampir menjadi sebuah jalan yang mati dikarenakan warga masyrakat yang sudah terlalu enak untuk ikut menggunakan sarana dan prasarana perusahaan berupa jalan yang lebar dan lengang.

Sayangnya pada saat ini saya tidak bisa memperlihatkan kepada anda foto – foto jalan rusak yang ada di desa kami karena saya sediri tidak memiliki kamera untuk memfoto gambar jalan tersebuat, dikala kita melihat kepada peraturan yang telah ditetapkan oleh perusahaan bahwa jalan perusahaan batu – bara itu tidak boleh dipergunakan oleh pihak umum karena memang jalan itu bukan milik jalan umum tetapi sudah menjadi jalan milik pribadi perusahaan.

Tetapi masih ada banyak masyarakat yang tidak menyadarinya karena mereka kebanyakan asik – asik mempergunakan jalan yang semestinya tidak boleh dilewati oleh umum karena memang peraturan yang sebenarnya bahwa pemakai jalan itu hanyalah pihak dari perusahaan yang bekerja di perusahaan tersebut.Perusahaan memang melarang warga masyarakat untuk melewati jalan  ini karena memang ada satu jalan yang semestinya bisa dipergunakan sebagai sarana penghubung antara kedua desa ini Toh,,,jalan itu tidak dipergunakan dan seharusnya warga masyarakat sadar diri akan hal ini.

Saya menyarankan kepada semua masyarakat yang ada di antara kedua desa ini untuk mempergunakan jalan yang ada karena jalan umum yang menghubungkan antara kedua desa ini sudah hampir mati dan semakin tahun semakin kecil karena tidak pernah dilewati oleh mobil – mobil lagi tidak seperti 5 tahun yang lalu lebih baik mempergunakan jalan yang ada saja karena memang jalan itu adalah jalan yang sudah diberikan kepada kita untuk traansportasi antara kedua desa ini dan jangan mempergunakan jalan perusahaan itu karena jika terjadi sesuatu dan lain hal perusahaan tidak akan bertanggung jawab kepada anda karena sudah melanggar aturan dari pihak perusahaan bahwa kendaraan  umum tidak boleh melewati jalan perusahaan karena memang ada jalan khusus penghubung antara kedua desa ini dan mari kita pergunakan jalan yang ada ini .

Saya mempunyai usulan kepada pemerintah daerah barito selatan yang melihat sebuah postingan ini agar memperhatikan keadaan kami dan memperhatikan keadaan jalan umum penghubung antara Desa Ugang Sayu dan Desa Palu Rejo ini agar dapat diperbaiki dengan baik agar dapat berfungsi dengan baik sehinggga masyarakat pun tidak lagi mempergunakan jalan perusahaan sebagai jalan umum karena menggunakan jalan perusahaan itu rawan bahaya bagi masyarakat karena memang lebih baik kita mempergunakan jalan yang ada saja ketimbang kita mempergunakan jalan perusahaan ini .


4 Tanggapan

  1. Memang kalau jalanan rusak, masyarakat juga yg susah. Pemerintah daerah harus lebih perhatian dengan kejadian2 jalan rusak seperti ini.

  2. memang kalau disertakan foto akan lebih inforrmatif, saya dirumah ada kamera, jika ingin mengabadikan momen-momen bagus bisa pinjam ke rumah, tampulu di kampung

  3. Pemerintah daerah setempat tahu tentang hal tersebut, hanya pura-pura tidak mengetahui……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: