SEGALANYA KARENA ORANG LAIN

Baca artikel ini sampai habis :Hidup itu adalah perjuangan dan yang perlu diingat kita adalah bagaimana cara kita memakai agar  hidup ini lebih bermakna dan agar hidup kita jauh lebih hidup. Menjalani hidup ini terkadang seperti roda yang selalu berputar kadang – kadang roda itu berputar ke atas dan kadang – kadang juga roda itu berputar ke bawah. Begitulah kehidupan sebagai seorang manusia.

Kehidupan sebagai seorang manusia tentu memiliki banyak keterbatasan dan didalam keterbatasan itu seorang manusia harus saling melengkapi satu sama lain dalam hal ini ada suatu kerja sama yang harus dijalin didalam kehidupan manusia dan tanpa kerja sama seorang manusia tidak akan mungkin dapat hidup sendiri karena sebagai kodratnya manusia itu adalah makluk yang sosial. Karena manusia itu adalah sebagai makluk yang sosial manusia perlu adanya rasa kerjasama dan kebersamaan.

Menurut Aristoteles “Manusia adalah makluk yang Zoon politicon artinya adalah manusia  sebagai  makluk  sosial dan tidak dapat hidup sendiri tanpa adanya kerja sama dari orang lain atau bantuan dari orang lain oleh sebab itu kita sebagai manusia yang dikatakan sebagai makluk sosial jangan pernah kita menyobongkan diri kita akan segala kepandaian yang kita miliki karena segala kepandaian dan kepintaran yang kita miliki itu belum lengkap tanpa ada orang lain sebagai pendukungnya. Jadi segala kepintaran dan kecerdasan dan ilmu pengetahuan manusia belum lengkap tanpa ada orang lain yang mendukungnya.

Seringkali karena kepandaian dan kepintaran seseorang orang – orang bisa lupa daratan dan mengganggap dia yang paling hebat tetapi cobalah anda menoleh ke depan anda masih ada orang yang lebih hebat dari anda. Oleh karena itu tak perlu kita menyombongkan diri tentang kehebatan dan kepandaian yang kita miliki.

Dari postingan saya kali ini ada ajakan bagi kita supaya kita boleh untuk saling berbagi , saling melengkapi, saling mendukung , dan jangan suka

menyobongkan diri kita walaupun kita jauh lebih cerdas atau lebih pintar dari orang lain tetapi marilah kita memaknai hidup ini jauh  lebih berarti jika kita memaknai hidup dengan mengatakan “Hidupku tidak akan berarti jika tanpa orang lain dan segala kepandaian yang aku miliki tidak akan berarti tanpa orang lain,

aku bisa karena orang lain ,

aku cerdas karena orang lain ,

aku kaya  karena orang lain,

aku hidup karena orang lain,

aku ada karena orang lain,

Jadi segalanya karena orang lain,,,

By yoyon.

7 Tanggapan

  1. setuju low tidak ada orang lain mungkin kita tidak berarti apa apa
    kita hidup saling membutuhkan satu sama lain

  2. ,,,ok juga tuch….tanpa ada orang lain ? terus gmna yach kedepannya !
    Jadi sayamenurut saya : hidup kita harus saling membantu !

  3. i like it….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: