ETIKA DALAM MEMBERI KOMENTAR PADA BLOG

Komentar adalah salah satu indikator blog yang sukses. Mereka adalah bukti blog yang berkembang, dengan komunitas online yang kuat.

Komentar adalah salah satu syarat dalam 10 Tips Promosi Blog dengan Blogwalking.

Komentar sangat baik untuk kita dan website kita, tetapi ada banyak prinsip yang banyak blogger gagal untuk pahami ketika mereka memberikan komentar di blog lain. Jika kita lupa tentang etika-etika dasar berkomentar ini maka pada dasarnya akan menghasilkan komentar yang tidak lebih dari membuang-buang waktu saja.

Di sisi lain, jika kita memperhatikan konsep-konsep ini, orang lain akan menghargai partisipasi kita dalam pembicaraan mereka. Mereka akan berterima kasih atas masukan Kita di blog mereka. Yang paling penting mereka akan menghargai Kita dan akan mengunjungi blog kita.

  1. Gunakan Real Name: Sebagai blogger pemula, kita akan mulai membangun kredibilitas kita di internet karena kita menampilkan diri sebagai orang yang nyata dengan nilai yang sah untuk ditambahkan ke percakapan.
  2. Gunakan Gravatar: Gravatar menyediakan layanan unik yang memungkinkan kita untuk mengasosiasikan avatar dengan alamat email kita. Setiap kali kita meninggalkan komentar di suatu blog yang mendukung gravatar, gambar kita akan secara otomatis muncul sebagai avatar kita.
  3. Gunakan Kalimat Lengkap: Kita harus bekerja untuk menampilkan diri sebagai otoritas online yang cerdas dan kita tidak akan melakukan itu dengan melemparkan bahasa yang tidak jelas. Tidak seperti percakapan nyata, kita benar-benar memiliki kesempatan untuk berhenti dan mengoreksi tanggapan kita sebelum menempatkan mereka di luar sana.
  4. Minimalkan Bahsa Gaul: Di sebuah chat room, bahasa gaul tampaknya keren, tapi di blog tentang topik serius bahasa gaul membuat Kita terlihat seperti remaja.
  5. Hindari promosi diri: Jika hal itu benar-benar di topik yang tepat, tidak apa-apa untuk menyebutkan salah satu artikel dalam komentar kita. Apa lagi bila blog tersebut mendukung commentluv. Tetapi jika kita menyebutkan sepotong konten kita sendiri lebih dari satu kali untuk setiap 100 komentar yang kita tinggalkan maka mungkin terlalu banyak.
  6. Tetap pada topik: Jika kita perlu menghubungi pemilik blog tentang sesuatu yang tidak terkait dengan tulisan di blognya, maka gunakan halaman kontak atau melalui email. Jangan mengirimkan pertanyaan yang tidak berhubungan dengan posting. Itu membuat kita tampak sangat tidak profesional.
  7. Ajukan pertanyaan: Salah satu cara terbaik untuk membuat orang untuk terlibat dengan kita dan untuk menanggapi komentar kita adalah dengan mengundang mereka untuk melakukannya. Ajukan pertanyaan pada penulis ataupun balas pertanyaan dari peserta lain dalam percakapan.

Setelah mengetahui 7 prinsip dasar di atas, saatnya mempraktekkan apa yang telah kita pelajari. Tinggalkan komentar dan mari kita lihat seberapa baik anda telah terhubung dengan tujuh prinsip ini.

Atau anda ingin berbagi beberapa pengalaman tentang komentar? Selain dari prinsip-prinsip yang ada di atas. Atau mana yang tidak anda setujui.

sumber : http://bloggerpemula.info



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: