TENTANG BOM BUKU

Bom buku yang menjadi teror bom buku beberapa waktu terakhir mendapat banyak tanggapan, beberapa fakta lapangan tentang bom buku masih menyulitkan polisi untuk melacak pelaku. Beberapa fakta teror bom buka yang terjadi pada beberapa hari terakhir saya coba rangkum dalam posting ini.

Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi (Purn) Sutanto, menolak anggapan bahwa intelijen kecolongan dalam kasus teror bom yang marak terjadi belakangan ini. “Di AS juga ada teror gedung WTC yang ditabrak oleh pesawat pada 11 September,” kata dia, usai menghadiri rapat pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Intelijen Negara,kemaren Selasa 22 Maret 2011.


Dalam sepekan terakhir, teror bom dalam kemasan buku marak terjadi. Selasa pekan lalu, paket bom buku dikirimkan untuk empat orang tokoh. Yakni tokoh Jaringan Islam Liberal, Ulil Abshar Adhalla, Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Gories Mere, tokoh Pemuda Pancasila, Yapto Suryosumarno dan musisi Ahmad Dhani.

Menanggapi bom berantai yang tak dapat diantisipasi ini, Sutanto mengatakan bahwa BIN telah bekerja cukup maksimal. Ia mengatakan, dalam beberapa kesempatan sebelumnya, BIN sudah dapat menggagalkan serangan teror sebelum dilancarkan. “Antisipasi terhadap teror di Indonesia sudah cukup cepat. Itu berarti antisipasi teror di Indonesia sudah cukup bagus. Pihaknya kini masih mendalami siapa pelaku dan apa motif dibalik teror ini. “Belum bisa dijelaskan sekarang. Ini masih dilakukan pendalaman,” kata dia.

Soal modus dan pelaku teror masih didalami oleh BIN. “Semoga bisa cepat terungkap, Saat ditanya apakah BIN sudah mengantongi siapa pelakunya, ia menjawab, “Kalau saya katakan itu, sama saja saya memberi tahu.”

6 Tanggapan

  1. semoga pelakunya cepat tertangkap biyar indonesia bisa aman dan tnang amiiiin

  2. wah,,ngeri tuh. emang sudah zaman edan sekarang, main bom-boman.

  3. terlepas dari siapa pelakunya, bom buku yang beredar saya rasa akan menjadi ujian lagi bagi aparat berwenang. mampu atau tidak kah mereka, tergantung mereka lagi,,,hehehe,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: