AMBIL AJA SIAPA TAKUT

semester 6  ini pastinya super sibuk karena saya mengambil mata kuliah pkl dan praskripsi. Padahal sejujurnya saya masih belum mampu untuk menghadapi semua ini tapi saya masti harus bisa karena saya mempunyai prinsif orang lain bisa kenapa kita tidak bisa. Saya punya tekad yang kuat untuk menghabiskan kuliah S1 saya dalam waktu 3,5 tahun saja. Kalau dipikir-pikir mungkin saya tidak akan sanggup tapi saya berusaha untuk  menyanggupinya.

Iya sich susah tapi di balik kesusahan itu saya pasti akan mendapatkan suatu pelajar dan saya yakin di balik kesusahan itu ada kebahagiaan didalamnya. Kuliah itu memang ga gampang ada banyak kesulitan-kesulitan yang saya hadapi baik itu kesulitan dalam menghadapi pelajaran dikampus atau pun kesulitan di luar kampus saya yakin kesulitan ini akan segera berakhir asalkan kita tabah dalam menjalaninya.

Salah satu prinsif  yang saya pegang sekarang ini untuk menghadapinya adalah “Jangan anggap segala sesuatunya sulit tetapi anggaplah itu sebuah permainan dan saya mesti semangat dalam permainan ini saya yakin  akan menang dalam permainan ini. Jadi, kesulitan itu tidak usah terlalu dipikir tetapi dijalani karena apabila dipikir-pikir dan tidak dijalani itu bisa menjadi penyakit didalam diri.

Dari sebuah postingan ini juga yang memotifasi saya untuk berfikir yang positif dan hindari rasa cemas dan gelisah dalam mengambil segala keputusan dan hindari rasa takut gagal. Secara manusia masih ada rasa takut gagal didalam diri ini tetapi ketika saya memikirkan itu lebih jauh ternyata hal inilah yang menjadi penyakit didalam diri ini sehinggga tidak pernah maju-maju. Jadi,ayo hindari rasa takut gagal dengan menguasai diri dan lebih berharap kepada Tuhan dalam segala perkara karena kita tahu Tuhan selalu bersama dengan kita bahkan Ia sanggup membantu dalam  segala masalah hidup.

Jadi saya berkeputusan untuk mengambil praktek kerja lapangan dan sekaligus praskripsi untuk semester 6 ini walaupun pada awalnya saya sempat ragu dan sempat saya tinggalkan matakuliah praskripsi ini. Karena saya berfikir saya akan maju terus mesti ada macam kendala dalam membuatnya karena itu adalah sebuah permainan.

Mohon maaf jika dalam penulisan artikel ini rada-rada tidak nyambung tetapi didalamnya ada sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi saya dan bagi teman-teman yang lainya yang pada saat ini sedang menempuh dan menjalani praskripsi. Tetap semangat dan maju terus.

5 Tanggapan

  1. goodluck ya gan…

  2. Semoga sukses kuliahnya ya…🙂

  3. hayop hayoo pasti bisa. semangat

Tinggalkan Balasan

