HATI-HATI

Tentu kita semua  tahu kalau hati ketemu dengan hati harus apa ya,,,???? jawabannya ada di bawah ini :

Loe mungkin anda bertanya-tanya??? kenapa kok dijawab pakai tanda lalu lintas segala. Jangan bingung itu cuma sebuah gambaran tentang kata hati-hati,, yang saya gambarkan dengan sebuah tanda penunjuk jalan seperti gambar yang terlihat diatas.hehehe,,kenapa ayo ada yang aneh ga dengan postingan ini dan anda ingin mengetahui kata hati-hati ini dan apa yang sebenarnya akan saya bahas pada postingan kali ini anda tebak aja sendiri apa yang berhubungan dengan hati-hati ini dan apa cakupan dari hati-hati,,, apakah hati-hati dalam berkendaraan,hati-hati dalam berpacaran,hati-hati olahraga,hati-hati dalam bisnis anda,hati-hati dan hati-hati aja githu,,,???pokoknya dalam hidup ini selalu berhati-hati karena kalau ga hati-hati bisa tabrakan dan kalau tabrakan gimana ayo,,,??? resiko sendiri karena ngggak hati-hati. Oleh karena itu kita harus hati-hati. penasaran kan begini dia ceritanya…….dalam berucap Kata-kata… sesuatu yang mungkin terkesan biasa. Mungkin kadang2 terkesan tiada artinya. Hanya basa basi… Apalagi toh, Saya orang yang “tadinya” selalu berpikir bahwa bekerja itu lebih penting daripada sekedar ngomong saja. Lebih baik tenang2 tapi menghanyutkan. Daripada yang beriak-riak namun tak dalam… Namun perlahan waktu mengajar saya… bahwa berkata-kata itu penting… dan krusial… Melalui kata2 kamu bisa memotivasi seseorang. Melalui kata-kata itu juga… pula kamu bisa menghancurkan hidup seseorang. Dan efeknya…. LANGSUNG.

Perbuatan memang bisa berdampak. Dan efeknya bisa lebih besar dari sekedar ngomong. Namun dalam banyak hal… perbuatan atau teladan… umumnya mempunyai efek yang non-direct. Yang tidak  instan. Yang lebih lambat daripada yang namanya… perkataan. Dalam posisi seseorang di bawah tekanan, kata-kata netral pun bisa diasumsikan sebagai serangan. Apalagi kalau kata2 itu yang jelas2 bernada menyerang…Jadi ya harus berhati-hati dalam berkata-kata.

Saya pernah mendengar omongan seseorang yang mengatakan “kata-kata itulah do,a” dan  kalau saya pikir-pikir benar juga karena dari kata-kata saja seseorang bisa termotifasi dan berubah menjadi yang lebih baik. Salah satu contoh misalnya: Ada seorang ibu yang mempunyai anak  dan anak itu sangat nakal dan bandel  dan setiap hari si Ibu ini mencaci maki anak itu dengan kata-kata sumpah serapah ,,salah satunya misalkan si Ibu mengatakan; dasar anak bodoh tolol dan ga tau diri, dan apabila si ibu ini mengatakan hal yang serupa dan berulang-ulang,, bisa jadi si anak mungkin bertambah bodoh karena si Ibu selalu memberikan kata-kata yang tidak baik kepada si anak, dan dapat dibayangkan jikalau si Ibu mengajarkan anaknya dengan kasih dan menasehati dengan tidak mengucapkan kata sumpah serapah dan mendo,akan anak itu , dan dari contoh diatas apa yang seharusnya dilakukan oleh si ibu ini…., yang harus dilakukan adalah memberikan contoh yang terbaik kepada si anak karena jikalau si  ibu udah mengajarkan anak ini dari kecil dengan sering mengucapkan kata sumpah serapah ,,apa jadinya si anak ini.

Lalu si anak merasa selalu disalahkan, dan akibatnya adalah si anak bukanlah menjadi lebih baik tetapi bisa menjadi jiwa yang memberontak ,, dan malah tidak menjadi baik keadaanya. Lalu yang salahnya siapa???? Oleh karena itu harus-hati hati,dan cerita ini hanyalah salah cerita Fiktif  saja hehehe, dan ini merupakan salah  satu contoh kasus yang dapat menjadikan pelajaran bagi kita. Supaya dalam kehidupan kita selalu berhati-hati dalam segala hal apa saja yang akan kita kerjakan dan apa pun yang akan kita lakukan harus penuh dengan kata “HATI-HATI” sbab jika tidak hati-hati salah sendiri, karena jika tidak hati-hati bisa tabrakan dan kalau tabrakan bahaya kan,,,????heheheh,  sudahkah anda berhati-hati????

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: